Selasa, 13 Agustus 2013

Perbedaan Mini-SIM, Micro-SIM, dan Nano-SIM

Perlu kita ketahui bahwa beberapa Smartphone memang telah lebih dahulu menggunakan Micro-SIM daripada Mini-SIMcard yang sudah lama digunakan pada hape konvensional. Kita ambil contoh saja pada iPhone 4 yang menggunakan Micro-SIM sedangkan iPhone 5 menggunakan Nano-SIM.






BERIKUT PENJELASANNYA...



Mini-SIMcard
Spoiler
Mini-SIMcard
Untuk yang pertama yaitu Mini-SIMcard sepertinya tidak asing lagi bagi kalian sebab kalian pasti tahu dan pernah menggunakannya. Di Indonesia setiap operator selluler sudah pasti mengeluarkan produk jenis ini karena sebagian besar masyarakat Indonesia masih menggunakannya.



Micro-SIM 
Spoiler

jenis kedua yaitu Micro-SIM agaknya beberapa operator selluler Indonesia belum mau memproduksinya. Entah mengapa tetapi alasannya mungkin saja dikarenakan karena sedikit sekali hape dan smartphone yang mempergunakan Micro-SIM. iPhone 4 adalah smartphone Apple yang menggunakan Micro-SIM dan para pengguna iPhone 4 justru memodifikasi ukurannya saja dengan cara memotongnya.



Nano-SIM 
Spoiler

Dan yang terakhir yaitu Nano-SIM yang memiliki ukuran hanya 12.3 mm x 8.8 mm x 0.67 mm. Nano-SIM dipakai oleh smartphone terbaru Apple yaitu iPhone5. Operator selluler di Indonesia seperti Tel***sel, Ind***t, dan *L sudah berkomitmen akan menghadirkan Nano-SIM.


http://www.kaskus.co.id/thread/512f0999e474b45f3b000005/musti-tau-perbedaan-mini-simcard-micro-sim-dan-nano-sim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar